27/09/2020

GELIAT SMK KARAWANG

Knowledge, Skill & Attitude

SMK PGRI 3 Karawang, Juarai Lomba Baris Berbaris Pramuka Tingkat JABAR

Geliat SMK Karawang, – Sebanyak 30 personil Pramuka kontingen SMK PGRI 3 Karawang keluar sebagai juara kategori Formasi Terbaik tingkat SMK dalam lomba Baris Berbaris Pramuka yang diselenggarakan di SMKN 1 Majalaya Bandung. (22/02/2020)

Asep Saepullah S.Pd, Kesiswaan SMK PGRI 3 Karawang yang beralamat di Rengasdengklok tersebut menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh SMK se-Jawa barat dan berlangsung dengan sangat kompetitif dan memperlombakan beberapa kategori. “ Alhamdulillah kami berhasil juga menjadi juara walau hanya ke 3″ ucap syukur Asep. Namun kendati pencapaian juara 3 Asep sangat berbangga hati dan mengucapkan salut kepada para siswa PGRI 3 yang telah berjuang maksimal mengikuti lomba, mengingat banyaknya peserta dari berbagai daerah sebagai partisipan. “Ini adalah hasil jerih payah siswa dan pelatih yang telah gigih dan giat berlatih” Kata Asep.

Dedi Supriadi, S.Pd., MM. Kepala SMK PGRI 3 Karawang mengapresiasi prestasi yang diraih oleh anak didiknya. “Juara bukan segalanya, namun yang paling utama anak dapat mengimplementasikan makna dan spirit dari kepramukaan itu sendiri” ungkap Dedi. “Ketaqwaan, kedisiplinan, Cinta Tanah Air, kesantunan, dan kemandirian adalah spirit dari Pramuka, itu yang harus mendarahdaging bagi siswa” lanjut Dedi menjelaskan.

Asep Saepullah berfoto bersama siswa setelah mendapat piala

Kemudian Dedi memberikan motivasi dan arahan agar pelatihan pramuka harus terus dilaksanakan, tidak hanya untuk sebatas lomba saja namun harus menjadi kegiatan yang rutin dan terarah agar karakter-karakter yang tersurat dan tersirat dalam Dasa Dharma Pramuka tertanam kuat di jiwa peserta didik. ” Tahun depan saya targetkan juara umum agar sekolah kita bisa dikenal harum sebagai pencetak siswa yang berkarakter terbentuk oleh Prqmuka. (Dakar)