27/09/2020

GELIAT SMK KARAWANG

Knowledge, Skill & Attitude

SMK PGRI 3 Dengklok Sumbang Puluhan Alat Cuci Tangan Untuk Tempat Fasilitas Umum

Geliat SMK Karawang – Merebaknya COVID-19 menjadi ketakutan tersendiri bagi masyarakat, berbagai upayapun dilakukan untuk mencegah dan menghambat penyebaran Virus Corona tersebut. Sebut saja Social Distancing, Physical Distancing, PSBB, Penyemprotan Disinspectan, Penggunaan masker, dan mencuci tangan setiap waktu adalah hal-hal yang dilakukan untuk mengantisipasi terjangkitnya COVID-19.

SMK PGRI 3 Karawang yang berada di Rengasdengklok, guna membantu masyarakat untuk bisa melakukan cuci tangan dengan sabun setiap waktu, menyumbang puluhan Tempat Cuci Tangan untuk digunakan di tempat umum. Dedi Supriadi Kepala SMK PGRI 3 menjelaskan bahwa inisiatif tersebut dilandasi agar masyarakat dengklok khususnya bisa menjaga kebersihan tangan setiap waktu. Disediakan alat tersebut untuk mempermudah hal itu. “Mesjid, Mushola, Toko-toko Swalayan, Sekolah SD dan SMP adalah sasaran pertama untuk penyaluran sumbangan alat ini” Jelas Dedi.

Alat cuci tangan itu sendiri dibuat dari besi hollow sebagai penyangganya, dan tempat airnya dati drum plastik agar lebih tahan lama. Alat yang dibuat sendiri oleh guru praktik welding itu baru tersedia 20 buah. “Pembuatan masih terus dilakukan oleh tim kami” pungkas Dedi. (Dakar)