25/10/2020

GELIAT SMK KARAWANG

Knowledge, Skill & Attitude

Siap “Ditembak” Jidat Jika Mau Masuk Ke BJB Karawang

Geliat SMK Karawang, – BJB cabang Karawang mewajibkan bagi semua pengunjung Bank BJB untuk dilakukan penyemprotan tubuh dengan cairan Disinspectan yang telah disediakan di depan pintu. Di dalam tenda yang berukuran 2×2 meter telah dipasang Kipas angin blower yang tersambung dengan tabung Disinspectan yang secara otomatis menyemprotkan cairan kepada yang memasukinya. Tenda itu sendiri dikelilingi plastik tebal untuk memastikan cairan tidak menyembur kemana-mana.

Setelah disemprot, pengunjung Bank BJB wajib di screening dengan menggunakan alat untuk mengetahui suhu tubuh pengunjung. “Wah suhu tubuh ibu hampir mendekati batas maksimal nuh” Kata seorang Satpam kepada salah seorang pengunjung sembari menunjukkan angka screening lalu menuangkan cairan pencuci tangan di telapak tangan seorang ibu yang hendak melakukan transaksi di Bank tersebut.

“38° celcius adalah batas maksimalnya, kalau sudah menunjukkan angka itu maka kami memberikan warning pada pengunjung untuk memeriksakan diri” Kata security Bank yang tidak mau namnya disebutkan di pemberitaan saat ditanya oleh jurnalis GSK. Kegiatan screening itu mulai dilaksanakan pada saat PEMDA Karawang memberikan himbauan kepada instansi layanan publik untuk melaksanakan pemeriksaan dan penyediaan cairan Disinspectan dan sabun pencuci tangan guna menekan peredaran wabah COVID-19 di Kabupaten Karawang.

Pelaksanaan hal seperti itu ditanggapi positif oleh para pengunjung, Salah satu pengunjung Cucum, mengatakan bahwa apabila semua instansi layanan publik melakukan hal yang sama, maka pengunjung akan merasa aman dan nyaman. ‘Semiga semua instansi pelayanan publik di Karawang melakukan hal yang sama pada pengunjungnya” harap Cucum. (SK)