01/12/2020

GELIAT SMK KARAWANG

Knowledge, Skill & Attitude

SATGAS SMK Karawang, Laksanakan Giat Patroli Malam.

Geliat SMK Karawang, publik tentunya masih diingatkan kejadian tempo lalu yaitu aksi unjuk kekuatan dari salah satu SMK swasta yang ada di kabupaten Karawang. aksi tersebut dilaksanakan pada malam hari dengan jumlah yang sangat banyak dan dalam cuplikan video yang beredar di dunia sosmed sambil membawa senjata tajam. Konon acara tersebut dalam rangka perayaan hari ulang tahun sekolahnya. Namun dari pihak kepolisian dan KODIM pun telah bertindak yaitu dengan memberikan pembinaan kepada mereka yang tergabung aksi pada malam hari itu. dan kejadian yang sempat viral itu cukup menyita perhatian dari para pengguna jalan di sekitar jalan Tuparev dan cenderung mengganggu ketertiban umum.

menyikapi hal tersebut dalam rangka tindakan preventif terulang kembali kejadian yang sama, dimana tim SATGAS SMK yang bekerjasama dengan pihak Intelkam Polres Karawang mengendus akan adanya pergerakan yang sama dikarenakan ada salah satu SMK swasta yang akan merayakan ulang tahun sekolah nya, diinisiasi oleh ketua satgas SMK yaitu Sudarto S.Pd kepala sekolah SMK karya utama Karawang berkoordinasi dengan sat IntelkamPolres Karawang melakukan giat patroli malam untuk mengantisipasi terulang kembali kejadian yang pernah terjadi sebelumnya.

Selanjutnya tim satgas SMK Karawang pada jam 20.00 WIB berkumpul di kampus SMK Bina Karya 1. Kemudian setelah mendapat arahan dari Kanit Intelkam Polres Karawang, tim membagi tugas melaksanakan patroli mendatangi titik-titik biasa siswa berkumpul. tim satgas SMK menyasar kepada para siswa yang melakukan kumpulan secara bergerombol dalam jumlah banyak, dan alhasil berdasarkan info-info yang terus di-update di grup, tim satgas berhasil menghalau siswa-siswa yang sedang berkerumun dan memerintahkan untuk membubarkan diri kembali pulang ke rumahnya masing-masing. turut dikerahkan pula mobil mobil patroli dari polsek Telukjambe timur, Polsek Karawang kota dan dari sat Intelkam sendiri. Dan tim satgas SMK mendapat support dari kapospol Tanjungpura bapak Somantri yang turut bergabung berpatroli bersama tim satgas SMK dengan menggunakan motor.

patroli dilaksanakan sampai jam 00.16 WIB setelah dipastikan tidak ada pergerakan. Melihat kegiatan yang telah dilaksanakan oleh tim satgas SMK Karawang yang beranggotakan pembina OSIS dan wakasek kesiswaan dari tiap-tiap SMK khususnya di wilayah kota menandakan bahwa betapa para guru yang ada di SMK Karawang sangat bertanggung jawab dan dengan penuh kesadaran melaksanakan patroli pada malam hari, walau dalam notabene sudah bukan lagi tanggung jawab dari sekolah. sikap seperti ini sudah sepantasnya diapresiasi oleh semua pihak, ternyata di balik segala kegiatan di sekolah ternyata tanggung jawab seorang guru tak pernah dilepaskan walau di luar jam sekolah sekalipun.

“Alhamdulillah kejadian yang sangat tidak kita inginkan dan menjadi kekhawatiran kami selaku satgas tidak terjadi, ini berkat keberhasilan dan kegigihan kita semua dalam melaksanakan patroli malam ini” kata Pak H. Junaedi, pembina OSIS SMK Bina Karya 1. Semoga kondusifitas antar SMK di kabupaten Karawang senantiasa terjaga, dan mudah-mudahan kekompakan dan kesoliditasan dari tim satgas SMK senantiasa terjalin harmonis, ” ucap ketua satgas SMK saat briefing menjelang pembubaran Patroli. “Tidak lupa juga ucapan terima kasih kami sampaikan kepada aparatur kepolisian yang telah turut serta membantu satgas SMK dalam melaksanakan patroli dan kegiatan pembinaan lainnya” kata Sudarto diakhir briefing.

Arahan dari kanit Intelkam Polres Karawang sebelum patroli dilaksanakan