01/12/2020

GELIAT SMK KARAWANG

Knowledge, Skill & Attitude

PMMS Akan Menggeliat Kembali

Geliat SMK Karawang, Jumat, 13 Maret 2019 di Hotel Batiqa Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakshari, S.Ag menghadiri dan menyaksikan penandatanganan Mou Kerjasama antara Forum Komunikasi Kepala SMK Swasta (FKKSMKS) Kabupaten Karawang dengan Forum HRD Surya Cipta.

Dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi terobosan dari FKKSMKS Karawang dengan menggandeng Forum HRD bekerjasama dalam hal Pemagangan Guru, Praktek Kerja Industri, Wisata Industri, dan Lowongan Kerja. “Kita (Karawang) mempunyai perusahaan yang sangat banyak dan besar, maka teu rido lamun urang Karawang loba nu ngalanggur ” (Tidak rela kalau masyarakat Karawang banyak yang menganggur-Red) ucapnya dengan berapi-api. Kang Jimmy (Panggilan akrab Wakil Bupati) menceritakan pada awal beliau menjabat sangat concern pada penanggulangan pengangguran di Kabupaten Karawang, beliau sangat intens melakukan sidak dan melobi kepada perusahaan-perusahaan yang ada di Karawang agar memprioritaskan tenaga kerja asal Karawang, namun seiring dengan waktu terbenam begitu saja karena keterbatasan kebijakan jabatan yang diemban.

Selanjutnya beliau menceritakan bahwa seringkali mendapat keluhan dari para Kepala SMP, SMA dan SMK terkait dana PMMS (Peningkatan Manajemen Mutu Sekolah) yang sudah tidak lagi dialokasikan oleh PEMDA Karawang sejak tahun 2017. Padahal dana PMMS tersebut sangatlah membantu keberlangsungan sekolah terutama dalam hal peningkatan mutu sekolah khususnya sekolah swasta. Dalam kesempatan itu pula beliau berjanji kelak apabila dalam kontetasi PILKADA Kabupaten Karawang beliau diberikan kepercayaan oleh masyarakat akan menggelontorkan kembali dana PMMS untuk semua jenjang sekolah (SD, SMP, SMA dan SMK) di Kabupaten Karawang.

Di akhir acara Wakil Bupati Karawang menyempatkan berbincang santai dengan para Kepala SMK swasta sembari berseloroh dan bercanda membangun keakraban. Ketua FKKSMKS Karawang Dedi Supriadi, S.Pd, MM mengundang Kang Jimmy untuk turut bergabung pada acara Touring Motor yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 April nanti ke Gunung Sangga Buana dengan para pesertanya semua Kepala SMK Swasta se-Kabupaten Karawang.