27/09/2020

GELIAT SMK KARAWANG

Knowledge, Skill & Attitude

Masih Remehkan Corona? Simak dulu Pengakuan Pasien COVID-19 ini

Geliat SMK Karawang – dengan sesekali terbatuk-batuk dan nafas terengah-engah, Tara Zane Langstone seorang perempuan berusia 39 tahun berkewarganegaraan Inggris menceritakan di atas sebuah tempat tidur di ruang ICU salah satu rumah sakit di Inggris. Dia menceritakan tentang kesakitannya karena terjangkit COVID-19.

Dalam sebuah video berdurasi 1.59 menit, nampak selang infusan tertancap di kedua lengannya dan di hidungnya terpasang selang oksigen. Wajahnya pucat seakan tak berdarah dan nampak sesekali menyeringai menahan sakit saat batuk. Dia mengatakan bahwa seperti ada pecahan kaca di paru-parunya, dan itulah yang menyebabkan dia merasakan sangat sakit. Batuknya terasa berat.

Awalnya dia meremehkan dan menganggap terlalu berlebihan atas wabah Corona ini, “siapa saja yang berfikir mengambil resiko, lihat saja saya” katanya dalam video. Pasca dirawat yang dia sendiri tidak tahu sudah berapa lama di Rumah Sakit, kini kondisinya 10 kali lebih baik dari sebelumnya.

Dalam video itu juga dia berpesan kepada para perokok agar berhenti merokok, ” put the cigarette down, because I’m telling you now, you need your f******* lung” (Letakkan rokok, sqya katakan pqda kalian sekarang, kalian butuh paru-paru mu” Kata Tara. Dan terakhir dia berpesan agar jangan sia-siakan kesempatan dan jangan ambil resiko. (Dakar)

Sumber : Beranda FB Tara Zane Langstone.

Sumak videonya :