12/06/2021

GELIAT SMK KARAWANG

Knowledge, Skill & Attitude

Kuliah Gratis Bagi Pelajar Karawang, Purwakarta, dan Subang

“Alhamdulillah, hari ini kami melaksanakan MoU tentang Program Kuliah gratis dengan Sampoerna Foundation” Jelas Ai Nurhasan (22/1/2021)

Geliat SMK Karawang – Kabar baik datang dari dunia pendidikan sekolah jenjang menengah atas. Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah IV Propinsi Jawa Barat, Adalah Ai Nurhasan, S.IP, M.Si selaku Kepala KCD Wilayah IV menjelaskan kepada Redaksi Geliat SMK Karawang bahwa KCD Wilayah IV telah menandatangani Kerjasama dengan Sampoerna Foundation tentang Kuliah gratis bagi pelajar SMA, SMK, dan MA yang berada dalam naungan wilayah kerjanya yaitu Kabupaten Karawang, Purwakarta, dan Subang. “100 persen ditanggung biayanya oleh Sampoerna University Jakarta dari biaya pendidikan sampai dengan living cost (Biaya Hidup) ” Jelas Ai.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa kuota untuk kuliah gratis ini adalah untuk 100 pelajar terbaik di tiga kabupaten tersebut, tentu saja akan diadakan seleksi dan beberapa tahapan tes yang akan dilalui guna menjaring pemenuhan kuota tersebut. Tahapan seleksi awal akan dilaksanakan di salah satu sekolah di Kabupaten Karawang. ‘Kesempatan emas ini diberikan kepada pelajar yang kini duduk di kelas XII (2020/2021) dan angkatan kemarin (2019/2020) ” papar Ai.

Adapun persyaratan untuk mendapatkan Beasiswa Kuliah gratis di Sampoerna University Jakarta ini adalah sebagai berikut :

  1. Lulusan SMA SMK MA Tahun ajaran 2020/2021(klas XII), dan Tahun ajaran 2019/2020, semua program jurusan.
  2. Asal sekolah dari Kab. Karawang, Subang, Purwakarta.
  3. Siswa lulusan 10 terbaik bagi yg sudah lulus, atau 10 besar bagi pendaftar  yg skarang duduk di kelas XII.
  4. Pendaftar melampirkan Surat Keterangan dari Sekolah asal yang menerangkan bahwa pelajar tersebut termasuk 10 pelajar terbaik di angkatannya.

Peluang kuliah yang diselenggarakan oleh Sampoerna University Jakarta meliputi fakultas Pendidikan (Bahasa Inggris dan Matematika), Fakultas Bisnis (Accounting dan Management), Engineering and Technology ( Mechanical Engineering, Industrial Engineering, Computer Science/Electrical Computer Engineering Program, Information System/Applied Computing Program,Visual Communication Design ).

“Enaknya program Beasiswa Kuliah di Sampoerna University ini adalah nantinya mereka tidak dipusingkan harus mencari kerja kemana, karena Universitas ini sudah mempunyai penyaluran kerja di banyak perusahaan nasional maupun internasional” jelas Ai kembali.

Publikasi dan sosialisasi tentang program beasiswa ini juga dapat dilihat di akun YouTube Informasi Pendidikan Jawa Barat yang dikelola oleh dia sendiri (Ai Nurhasan). “Ayo jangan sia-siakan kesempatan yang sangat berharga ini, kapan lagi lulus kuliah bisa langsung jadi direktur” Selorohnya. Bagi yang berminat silahkan menghubungi Staff KCD Wilayah IV Saudara Anggi di Nomor Whatsapp 0813 3333 0568 dengan menyertakan Nama, Nomor Induk Sekolah, Nomor Induk Sekolah Nasional, Nomor Handphone, dan Email. “Program ini adalah sebagai bentuk implementasi KCD Wilayah IV menyokong program Bapak Gubernur yaitu JABAR JUARA’ pungkas Ai.

Klik link ini untuk melihat tautan sosialisasi program beasiswa gratis ini. (Soed)