29/11/2020

GELIAT SMK KARAWANG

Knowledge, Skill & Attitude

Kita Fokus Menurunkan Jumlah Pengangguran di Jawa Barat

Geliat SMK, Jumat 13 Februari 2020 di Hotel Batiqa Karawang yang lalu, forum komunikasi kepala SMK swasta (FKKSMKS) provinsi Jawa barat berkoordinasi dengan FKKSMKS kabupaten Karawang, bersama forum HRD kawasan industri Surya cipta Karawangmelaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dalam rangka kerjasama Wisata Industri, Pemagangan guru, Prakerin Siswa dan Lowongan Kerja.

Acara dihadiri oleh perwakilan pengurus FKKSMKS kabupaten/kota se-Jawa Barat, Para Kepala SMK Swasta se-Kab. Karawang, ASDA II Pemda Karawang, Kadisnaker Kabupaten Karawang, Ketua Forum HRD Surya Cipta, dan Manajer Hotel Batiqa.

Dalam sambutannya Ketua FKKSMKS Jabar Iwan Sumitra, ST, S.kom, M.Kom mengatakan bahwa betapa miris dan terhentaknya saat Pemerintah men-statistikkan Provinsi Jawa Barat adalah penyumbang terbesar pengangguran se-indonesia. Padahal industri di Jawa Barat adalah yang terbesar di Indonesia. di Karawang sendiri industri yang berskala internasional ada empat kawasan industri yaitu KIIC, Surya cipta, kawasan industri mitra, dan kawasan BIC.”seharusnya ini tidak terjadi, untuk itu kita selaku produsen Calon Tenaga Kerja melalui SMK,harus fokus menekan jumlah pengangguran” Kata Iwan. Lebih lanjut Iwan mengatakan bahwa kerjasama yg dijalin dengan forum HRD Surya cipta, adalah jembatan emas untuk memfasilitasi siswa lulusan SMK di Jawa Barat agar tidak menganggur setelah lulus sekolah. “Mari kita cetak lulusan yang berkualitas, kompetitif dan cakep untuk memenuhi demand dari dunia industri” Ajak Iwan kepada para kepala SMK penghadir di acara tersebut. (Dakar)