29/11/2020

GELIAT SMK KARAWANG

Knowledge, Skill & Attitude

Kemendikbud menandaskan kembali bahaya COVID 19

Pemerintah menghimbau agar masyarakat Indonesia tidak terlalu banyak melakukan aktivitas di luar rumah, bahkan sekolahpun diliburkan selama dua pekan. Tak hanya itu tanggal 16 Maret 2020 seharusnya UNBK SMK digelar selama 4 hari batal dilaksanakan.

Namun ternyata himbauan tersebut bagi sebagian kalangan masyarakat hanya dianggap sebatas pemberitahuan yang seolah bersifat tidak ada urgensinya sama sekali. Bahkan di kawasan puncakpun terjadi kemacetan akibat arus yang banyak untuk berwisata, sekolah diliburkan dianggap untuk liburan.

Menanggapi akan hal tersebut, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik indonesia Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A. Mengingatkan bahwa jangan remehkan virus corona melalui pesan video singkat. Video yang berdurasi 1 menit 13 detik itu.

Di akhir video Pak mentri Kemdikbud menutup dengan pernyataan bahwa azas gotong royong dalam hal penanganan COVID 19 pentung untuk dihidupkan kembali, yaitu bergotong royong menanggulangi Virus Corona dengan Bekerja dari rumah, Belajar dari rumah, dan Beribadah dari rumah.